Tugas Matrikulasi Batch #1 [NHW#7] MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Tugas kali ini adalah mengambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah ditulis di kuadran SUKA dan BISA (NHW#6)
Saya memilih : menulis.
Kemudian untuk “BE  DO HAVE” saya adalah :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
Pada awalnya saya menulis sebagai catatan harian. Agar kelak saya bisa memanggil lagi kenangan dan juga sebagai catatan untuk anak-anak saya kelak. Saat Atya dan Ifa besar nanati, mereka akan membaca ulang catatan ini dan mengenang perjalanan mereka.
Seiring berjalannya waktu, saya ingin menjadi penulis yang tidak hanya memberikan kisah tapi juga menyisipkan manfaat bagi orang banyak dalam tulisan-tulisan saya.

2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
Saya ingin belajar menulis, kemudian menulis dengan disiplin dan tekun. Menjadikan kegiatan menulis sebagai passion dan berusaha menjadi lebih baik sesuai dengan poin 1 di atas.

3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
Saya ingin memiliki mentor menulis sehingga bisa belajar lebih fokus. Saya juga berharap bisa mengalokasikan waktu untuk khusus menulis dalam satu hari.

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Saya ingin menjadi penulis yang bermanfaat bagi pembaca dan menularkan ilmu yang saya miliki.

2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
Menghasilkan karya tulis dalam bentuk buku-buku dan mempublikasikan tulisan di media cetak.

3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
Sudah belajar pada mentorm, dan sudah memiliki waktu khusus menulis






Penyemangat di NHW#7: Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga