Sharing UKM di IIP Jakarta


Kegiatan ini berawal dari obrolan santai namun penting di grup IIP Jkt 01,  tentang pengurusan P-IRT dan serba serbi mengenai pengembangan usaha. Mbak Norita, member IIP JKT 01 kemudian menawarkan satu sesi khusus bincang-bincang perihal pengembangan usaha kecil dan menengah.

Alhamdulillah pada hari Minggu kemaren, tanggal 28 Agustus 2016, di Bayt Al Qur'an TMII, terlaksana sesi bincang-bincang seputar UKM bersama Mbak Norita.

Profil mbak Norita adalah:

  • Ibu dari 2 putri dan 1 putra
  • PNS di KKP DitJen Penguatan Daya Saing Produk Perikanan d Kelautan, unit Balai Besar Pengujian Penerapan Hasil Perikanan sebagai: Analis Kimia di lab kimia dan Evaluator untuk Lembaga Sertifikasi Produk hasil perikanan
  • Enterpreuner women "bisnis produk perikanan dan fashion dengan brand "azzua seafood /azzua collections"
Dalam sesi yang diikuti oleh 16 peserta ini, Mbak Norita memaparkan kondisi kekuatan,  potensi yang dimilik UKM di Indonesia dan juga tantangan apa saja yang dihadapi oleh UKM. Juga dibahas strategi apa yang bisa dilakukan oleh pemilik UKM untuk mengembangkan usahanya.

Sesi sharing UKM adalah langkah awal dari proses berkembangnya UKM yang dimiliki anggota IIP Jakarta. Maka untuk mempermudah koordinasi kedepannya langsung dibentuk RUMBEL BISNIS di IIP Jakarta. Langkah awal dari rumbel ini adalah pemetaan UKM berdasarkan database yang diberikan member. Kemudian dibuatkan pemisahan pangan dan non pangan. Ke depannya  grup ini akan concern untuk pembinaan UKM member IIP. 


Ini adalah foto-kegiatan kemaren :) kiri atas adalah mbak Norita.

 

#Postingan ini disertakan pada project#ODOPfor99days #day116
#semester pendek

Comments

  1. wah.. menarik banget nih mba untuk ikut kegiatan seperti ini.. Rumbel ini bisa diikuti oleh saya kah? cara daftarnya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rina, rumbel adalah bagian dari kegiatan Institut Ibu Profesional (IIP). silahkan bergabung dulu dengan IIP sesuai dengan domisili Mbak Rina.

      Untuk masuk ke IIP, gerbangnya adalah kelas matrikulasi, saya buatkan postingan untuk info matrikulasi ya mbak..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga