Panen Kangkung Perdana

Rumbel berkebun adalah salah satu dari rumah belajar di IIP Jakarta, dimana ibu profesional Jakarta yang punya passion berkebun dan ingin menghadirkan makanan sehat dan segar bisa belajar bersama apra mentor. KIta belajar mengenali benih, cara memuat kompos, ilmu tentang tanah dan pupuk, juga ada field trip ke tempat-tempat seru.

Belakangan tidak hanya saya yang belajar ilmu berkebun ini, namun juga mama. bahkan kayaknya mama yang sempat mengurusi tanaman dibanding saya.. :)
Pekarangan yang sempit tidak menjadi alasan untuk tidak menanam sayuran di rumah, kita pun menyulap teras menjadi area tanaman kangkung dan sawi.
Jika sebelumnya kita hanya menanam bunga, kini kita mulai menanam sayuran dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan dapur dari sayuran yang ada di pekarangan sendiri .


Setelah beberapa lama menunggu, sayur kangkung sudah bisa dipeti.
Alhamdulillah...
dan bisa dihidangkan sebagai menu berbuka puasa.
Trimakasih untuk Atmi yang sudah memberikan bibit kangkung, trimakasih kepada mbak Efi, mentor kita di rumbel berkebun dan juga teman-teman di group yang suka dicurhatin tentang kenapa kangkung kita terlihat kurus :)
Jadi bersemangat nih untuk mencoba bibit-bibit tanaman lain.
Ada yang mau ikutan berkebun?

Postingan ini disertakan pada project#ODOPfor99days #day68

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga