Buka Puasa IIP Jakarta

Di awal Ramadhan, mbak Trisa, teman koordinator di IIP JKT 02 memberikan usulan kegiatan amal Ramadhan dengan mengadakan buka puasa bersama anak yatim.
Gayung bersambut, teman-teman koordinator lain pun bersemangat mewujudkan ide ini, Alhamdulillah suka deh punya teman-teman koord yang penuh semangat. Project ini pun diambil alih oleh mbak Aya sebagai penanggung jawab Sejuta Cinta di IIP Jakarta. Dari obrolan ini diputuskan kita akan mengadakan buka puasa bersama anak yatim di Kota Bambu Utara bekerja sama dengan Peduli Yatim masjid Amaliyah.

Rencana ini pun disebarkan ke kedua group inti IIP Jakarta melalui media flyer, yang dibuat dengan cantik oleh mbak Trisa.
Alhamdulillah, donasi dari teman-teman member IIP Jakarta mengalir, dan kita bisa menyalurkan untuk biaya buka bersama dan santunan kepada anak-anak yatim.
Hal yang menakjubkan adalah, mbak Azizah sebagai ketua Rumbel Boga menggelar kesempatan donasi bagi teman-teman hobi masak di Rumbel Boga untuk berdonasi makanan dalam acara ini. Responnya ternyata seru, ada yang mau menyumbangkan pie buah, kurma, makaroni schotel, risol, kue lumpur, dll. Alhamdulillah. Senangnya melihat betapa antusiasnya teman-teman..

Berhubung ini di bulan Ramadhan, saya perlu tanya kerelaan suami menemani ke acara ini jauh-jauh hari :) Well, sejauh ini ayah mendukung dengan semua kegiatan IIP, tapi kalau berbuka, sebisanya kita tetap bersama-sama yes. Alhamdulillah suami confirm bisa  ikutan, yeayyyyy...

etapi, beberapa hari menjelang acara, ayah ingat kalu ada tugas mc acara tunangan :(
ya deh, ini berarti pergi bersama anak-anak dan mama tanpa ayah. Ini adalah acara amal kedua yang diikuti anak-anak, setelah sebelumnya ikut baksos di Cipinang.

Atya bertanya kenapa ada banyak makanan di rumah bunda Azizah :)
Makanan yang dikirimkan teman rumbel boga emang menggiurkan sih ya, terutama untuk putri belia yang sudah bertahan untuk menuntaskan puasanya ini :p
Ini loh penampakannya :)


Acara Buka Bersama ini diadakan di masjid Amaliyah Kota Bambu Utara, dengan dipandu oleh mbak Azizah. Alhamdulillah Buka bersama dan penyerahan santunan berjalan lancar. Trimakasih untuk Mbak Aya dan Mbak Azizah yang sudah mengorganisir acara ini, terimakasih untuk teman -teman IIP Jakarta yang sudah mengirimkan donasi berupa uang ataupun makanan. Semoga allah membalas kebaikan teman-teman dengan pahala berlipat ganda, aamiin...
Juga terimakasih untuk mama dan kedua putri yang bersabar ikut menemani *hug
 
Postingan ini disertakan pada project#ODOPfor99days #day70

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Membina Diri