Semarang via Tol Cipali

Assalamualaikum...

Saya dan suami semacam punya komitmen untuk main ke Semarang setidaknya setahun sekali, untuk menjumpai keluarga di Semarang.
Tapi sayangnya setahun sudah kami tidak punya kesempatan untuk kesana lagi... huhuhu..
Udah kangen berat sebenarnya.
Akhir minggu lalu, alhamdulillah kami bisa menjumpai keluarga di Semarang..
horeee...

Asiknya lagi, tol Cipali sudah di buka! Jika sebelumnya kami akan keluar di exit Cikampek kemudian menyusuri pantura sampai akhirnya masuk lagi ke tol Palimanan, maka dengan tol Cipali ini ngga perlu lagi exit di Cikampek.

Bismillah, mari kita coba yuk..



Dari googling dan baca share cerita di medsos, tersiar kabar bahwa tol baru ini membelah perbukitan, sehingga saat melintasinya akan dihibur oleh pemandangan indah. Namun karena kami baru berangkat after berbuka puasa, tidak ada kisah tentang pemandangan indah yang dapat saya bagikan disini :(

Sebagian ruas jalan tol Cipali masih berupa beton, sehingga permukaan jalannya rada bergelombang. So.. kami pun melaju pelan saja.
Di sepanjang jalan masih gelap gulita, zonder lampu jalanan kecuali di tiap interchange. Tapi marka dan rambu jalan terlihat jelas kok, jadi gak ada kendala sebenarnya kalo melewati jalur ini di malam hari.
Talking about rest area.
Rest area di ruas tol ini masih sedang dibangun, so sebaiknya siapkan dulu makanan dan minuman sebelum melintas di sini, terutama jika bawa anak kecil. Ada sih rest area yang sudah dibuka tapi lupa di km berapa, yang bisa digunakan untuk tempat beristirahat sebentar jika udah mengantuk.

Sinyal handphone nyaris tidak ada di sepanjang jalan ini.. hiks..
#simpen gadget.

Mulai km 111 jalanan sudah diaspal tapi tetap hati-hati ya karena mulai km 140 rada berangin. dan lama-lama anginnya kencang juga.
Kayaknya di daerah sini deh daerah berbukitnya.

Begitu masuk tol Palimanan, saya melirik jam.. whoaaa..!!1
Keren banget bisa memangkas berjam-jam perjalanan, belum lagi kalau ada macet pas lewatin Cikampek, belum lagi kalau ada perbaikan jalan.
Alhamdulillah.
Kali ini 7 jam saja perjalanan Jakarta - Semarang.. horeeee....

Nah, jika ada berita terkait kecelakaan di tol baru ini, kalau menurut saya bukan karena salah tol-nya, tapi lebih ke human error. Kondisi jalanan yang lurus memang bisa membuat sopir 'terlena'. Saat saya tulis status di bb kalau mau melewati tol ini, segera saja teman-teman mengingatkan saya agar jangan absen menemani suami biar gak ngantuk.
Nah, mulai deh saya memikirkan topik-topik seru apa yang bisa dibahas di jalan biar gak ngantuk.

Well, selamat menggunakan tol baru ini, seperti halnya kami yang kebantu banget dengan adanya ruas tol ini, semoga juga memudahkan pengemudi lainnya. Jika waspada dan selalu berhati-hati, insha Allah perjalanan aman dan lancar.

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga