Kopdar Group Whatsapp IIP JKT 01

Assalamualaikum...
Acara seminar "Meraih Mimpi" bersama Bunda Septi dan keluarga kemaren sungguh padat ilmu. Sehingga saat acara selesai, rasanya masih kurang aja, dan juga kemaren itu tidak sempat ketemuan sama teman-teman di group. So rasanya kok ya masih pengen ketemu dan sharing lagi ya... :)
Dari situlah rencana kopdar tercipta dan berkembang di group. Alhamdulillah bunda Nila berkenan menyediakan tempat di rumah baca FWE di Jl.Karet Pasar Baru, Karet Tengsin Jakarta Pusat. Berikutnya segera teman-teman keren lainnya mengajukan diri menjadi panitia. Trims ya..mba Risma, Mba Ika, Bunda Nila, dan Bunda Bunga :) Sudah mau repot dan capek menyiapkan acara kopdar kali ini.

Gathering kali ini masih membahas tema "Mimpi Besar Seorang Ibu". Narasumbernya adalah koordinator group yaitu bunda Lis, ms.Kania dan bunda Milfa. Saya akan sedikit share tentang private coaching
yang kemaren saya ikuti. Bunda Nila juga akan memberikan sesi dongeng nantinya.
Ini bakal menarik pastinya, karena bisa berbagi ilmu dan ketemu teman-teman yang seru.


Maka bertemulah kami tadi pagi, pada pukul 9 yang cerah dan hangat. Saya datang bersama mama dan kedua putri yang gembira. Saat kami datang, sudah hadir teman-teman koordinator, panitia dan teman di group. Happy deh.. akhirnya kesampaian juga tatap muka sama teman-teman yang sudah akrab di group whatsapp.

Acara dibuka dengan perkenalan dulu, karena meskipun di group sudah ngobrol tapi kan belum mengenal wajah. Nah, biar cepat kenal, kami yang duduk melingkar berkenalan secara bergantian. Yang pertama dapat giliran adalah mama di ujung kiri. Berikutnya Mba Dini, disini mba Dini wajib menyebutkan nama mama, setelah memperkenalkan diri sendiri. Mba Galuh yang disamping mba Dini wajib mengabsen nama mama dan mba Dini. Berlanjut ke Bunda Nila, kemudian ke Mba Ika yang mengabsen mama, Mba Dini, Mba Galuh dan Bunda Nila.

Saya yang di urutan ke 10 mulai kebat kebit ajah.. khawatir kalo gagal menghafal teman sendiri. Ini malunya dobel mengingat seharusnya bakalan inget, toh sudah kenal sebelumnya di group. Jadi trik saya adalah mengingat nama plus warna baju dan jilbab, trus mengingat anak yang dibawa. Abis perkenalan, rasanya senang berhasil ketemu dan kenal lebih dekat dengan teman-teman.

Acara berikutnya adalah sharing tentang IIP dan programnya oleh mba Yeni dan ms.Kania..

Berlanjut seru hingga ke sesi tanya jawab. Banyak sekali usulan menarik dari teman-teman, mulai dari usulan kuliah offline, hingga sesi belajar membuat bros. Ini asiknya... sambil ngobrol sambil ngemil oh. Makanannya banyak banget..jadi bingung mau makan yang mana..hihi.. potluck yang dibawa ternyata beragam jenisnya.
Say juga sedikit share perihal tulisan saya kemaren yang menang lomba menulis sebelumnya, dan juga share diskusi dengan Bunda Septi dan keluarga.


Tapi tenyata waktu berlalu cepat.. huhuhu...
Karena waktunya mepet kami akhirnya tidak berkesempatan mendengarkan sesi dongeng dari Bunda Nila yang pastinya akan menarik..

Dua bunda yang mengajukan pertanyaan menarik mendapatkan hadiah berupa buku IIP.. huhu.. saya juga mau padahal.. :)
Selamat ya bunda Shinta dan bunda Irma..

Saat acara selesai.. rasanya pengen segera kopdar-an lagi.. hehe..
Moga segera ketemu ya temans..
di perpus lucu dekat TIM #ngarep :)

Cerita Atya Zifa
Ketika acara kopdar ini direncanakan, saya sudah ngasih tahu Atya kalau akan ada ketemuan bunda-dan teman-teman di IIP lagi. Atya berseru senang, karena berarti akan bertemu teman-temannya yang kemaren bermain bersama di kids'zone, tapi ternyata di saat menjelang kopdar, teman saya yang anaknya berteman dengan Atya tidak ikut.. huhuhu.. pukpuk Atya.
Meski demikian Atya tetap bersemangat untuk ikutan.

Malam harinya, Atya dan Zifa sudah menyiapkan sendiri tas perlengkapannya. Biasanya saya sebelum pergi kemana-mana, menyiapkan tas yang berisi keperluan anak-anak. Isinya adalah baju ganti, handuk, tisu, sisir, bedak, buku mewarnai, buku bacaan, dan mainan. Tapi kali ini semalam sebelum pergi, semua sudah disiapkan, bahkan juga cemilan kesukaan mereka..
Alhamdulillah..
Good job dear...

Hanya saja.. saat kopdar.. kedua krucils tak henti mondar mandir melintas di tengah ruangan.. maafkan ya temans yaa...

Cerita Mama
Kopdar kali ini saya mengajak mama ikut serta, karena yakin mama akan senang bergabung dengan acara kami. Ini bukanlah kali pertama mama ikut acara IIP, sebelumnya mama ikut di acara kuliah spesial di @america, mama juga ikut di acara IIP Payakumbuh dan sempat berbincang juga dengan bunda Septi. Semoga teman-teman semua juga senang bertemu mama ;)

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga