Institut Ibu Profesional


Pertama kali kenal dengan Institut Ibu Profesional (IIP) ini adalah dari teman kantor yang sekarang menetap di Salatiga, mba Ade namanya. Saya melihat di status facebook-nya kok seru sekali Mba Ade ini belajar menjadi ibu yang lebih baik bersama teman-teman di Institut Ibu Profesional. Saya tanya-tanya dong via chat di fb. Mba Ade lalu menjelaskan ke saya perihal IIP ini.


Apa itu IIP?
Lengkapnya bisa dilihat di web IIP ini



Ibu Septi Peni Wulandari adalah founder dari Institut Ibu Profesional. Beliau adalah ibu hebat yang ingin setiap ibu menjadi ibu yang profesional. Mungkin lebih banyak tentang Ibu Septi bisa dilihat di web kali ya.. :)

Saya senang membaca postingan admin atau tulisan dari member lain di web ini. Trus makin asik aja saat saya menang kuis menulis singkat yang diusung Mba Gita, saya lupa persisnya gimana instruksinya, kira-kira waktu itu diminta menulis 4 kalimat yang didalamnya ada kata 'ibu' dan 'buku'.
Saya tulis begini:

Ibu lama terdiam saat kusampaikan lagi niatku membawa beliau tinggal bersama keluarga kecil kami.
"Tidak Nak, ibu tahu putri ibu sangat sayang dan peduli, tapi ibu terbiasa di rumah ini. Kirim saja buku setiap minggu untuk mengisi waktu pensiun ibu."

Eh ternyata menang!
Alhamdulillah.. dan hadiahnya asyik banget, dua buku yang salah satunya adalah tulisan mba Gita sendiri... Horeee...!!!
Sejak itu makin serius aja mantengin web yang satu ini.

Kemudian Mba Mira Julia atau lebih akrab dikenal dengan mba Lala, co-founder dari Institut Ibu Profesional mengumumkan acara "Kuliah Perdana Ibu Profesional Jakarta". Saya buru-buru mendaftar dong, pengen mendapatkan ilmu dan kenal lebih banyak dengan Ibu Septi dan Mba Lala.
Kuliah ini diadakan di Apartemen The Lavande Residences pada tanggal 10 November 2012. Saya pun datang  bersama Zifa yang masih berusia 10 bulan. Saat itu pembicaranya adalah ibu Septi yang membahas tentang Membangun Mimpi Keluarga, kemudian mba Lala membahas tentang Digital Mommie.  Plus materi tentang marketing dari Ali Akbar, pakar Internet Marketing.

Acaranya seharian, pas pulang saya membawa serta sekantung besar ilmu dan perencanaan, dan lebih utama lagi adalah saya jadi memiliki tekad untuk berubah menjadi ibu yang lebih baik lagi.

Kuliah berikutnya yang saya ikuti adalah kuliah umum di @america Pacific Place tanggal 22 Desember 2012. Saya hadir bersama mama dan Zifa. Kuliah ini adalah dalam rangka memperingati hari Ibu dan Perempuan Indonesia yang ke 84. Disini saya 'berkenalan' dengan ibu Septi dan suaminya pak Dodik, dam makin mengagumi visi keluarga mereka. Mama juga senang sekali bisa ikut acara ini..alhamdulillah..

Tapi abis itu, saya tidak lagi aktif.. huhuhu... Sempat sekali mengikuti web seminar bersama pak Dodik tapi berlangsung runyam karena laptop seringnya dipencet anak-anak.. hehe

Tapi semuanya berubah saat negara api menyerang #eh :p
Keadaan berubah saat mba Lala posting di facebook perihal group whatsapp, yang mana saya buru-buru message ke mba Lala untuk minta di add. Beberapa hari kemudian saya di add ke group IIP JKT01.
Fyi...saat ini telah ada 3 group  untuk wilayah Jakarta.


Apa yang saya sukai dari group ini...
  1. Menemukan sarana untuk belajar dan berbagi ilmu seputar pendidikan anak dan keluarga derta untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai perempuan, istri dan ibu.
  2. Group ini gak bakal ngomongin politik (secara saya adalah lebih suka mendoakan pemimpin semoga diberikan petunjuk ketimbang mencela seharian)
  3. Gak bakal ghibah (ini most important, secara ibu-ibu yang ngumpul perlu banget dikasih rambu-rambu ini)
  4. Gak akan ada perdebatan khilafiah en obrolah seputar SARAT (Also penting!)
  5. Mendapatkan teman-teman se-visi.
  6. Bisa memberikan usulan tema/topik yang ingin dibahas.
  7. Tidak hanya mendapatkan ilmu dari hasil diskusi tapi juga mendapatkan share dari teman-teman lainya, entah itu resep masakan, ide bermain dengan anak, atau informasi kegiatan seputar parenting atau keagamaan, seperti kegiatan petualang cilik kemaren. Di group ini juga ada market day loh, dimana sekali sebulan teman-teman yang sudah mendaftar bisa jualan produk-produk unggulannya,seru sekali.
  8. Mengikuti resume hasil discuss kelompok lain di facebook Ibu Profesional.
Group Whatsapp dikelola oleh beberapa mba admin yang keren-keren. Mereka pastinya juga punya banyak kesibukan tapi bisa aja meng-handle group, mengatur kuliah via whatsapp (kulwapp), English Day, Sharing GFoS (Gadget Free on Sunday), sesi tausiyah, dan alian-lain. Anggota group pun tak kalah kerennya. Alhamdulillah.. senang sekali bisa gabung dengan teman-teman asik ini :)

Comments

  1. mba Yesi< sy mau ikutan matrikulasi ibu professional batch 2 daftar link websitenya kemana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rita, informasi matrikulasi batch 2 mhn lihat di ppostingan saya : http://yesidwif.blogspot.co.id/2016/10/matrikulasi-ibu-profesional-batch-2.html

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga