Sejenak ke Garut

Weekend kemaren alhamdulillah ada kesempatan ke Garut, hepi luar biasaaaa!!!. Soalnya jalan-jalan Garut udah lama jadi cita-cita, tapi selama ini belum terwujud.
Pada saat suami bilang tentang rencana ke Garut beberapa minggu yang lalu, saya senenggg banget. Meski sebenarnya ini adalah acara gathering kantor suami sih, dan nantinya saya dan anak-anak akan misah hotel. Tapi kan slama ini belum pernah ke Garut, so ini bakal seru perjalanannya.
Karena pengen banget ke Garut, saya mulai jadi senewen.. tiap berapa hari menanyakan ke suami jadi enggaknya jalan ke Garut.
"Ayah, acara kantor ke Garut jadi ga?
"Ayah, jadwal mc di hari Sabtu Minggu sudah disesuaikan?"
"Ayah, untuk perjalanan ke Garut sejauh ini ga ada masalah kan?"
"Ayah, penginapan di Garut.."
Huahahaha... untunglah suami sabar-sabar aja ngejawabnya.

Sabtu pagi, suami ada jadwal mc dulu, jadi ga bisa ikut rombongan kantor. Rencananya kelar mc, kami akan nyusul ke Garut. Anak-anak baru diceritakan tentang perjalanan ini beberapa jam sebelum berangkat dan langsung aja mereka gembira.
Abis kalau diceritakan jauh-jauh hari, anak-anak ga bakalan sabar dan bisa nanya mulu tiap jam (nurunin dari siapa hayooooo......)
Kali ini adik saya Delima lagi pulang ke rumah, jadi bisa ikutan skalian, trus juga akan ikut bersama kami, adik ipar dan temannya. Siiiplah... lebih rame lebih asik pastinya.

Alhamdulillah perjalanan kami lancar, macet sedikit sebelum Bekasi Timur, tapi kesananya sudah lancar jaya. Juga tidak ada masalah pas melewati Nagrek.
Kami sampai di Garut sekitar jam 7 malam. Kami langsung bergabung dengan teman-teman kantor suami di Bukit Alamanda Resort. Makan malam dulu di sana, sementara anak-anak udah sibuk aja menjelajah naik turun tangga. Teman kantor suami sempat menawarkan agar kami sekeluarga nginep disana ajah. Tapi mengingat kamar mandinya zonder kolam air panas, jadinya kami lebih milih cari penginapan lain.

Kami turun sekitar pukul 9 malam, menuju penginapan Cipaganti seperti saran seorang teman, tapi ternyata penuhhh... hiks..
Disaranin ke Cipaganti 2 sama mamang disana.. sehingga kami segera muter dan jalan ke Cipaganti 2 yang tidak begitu jauh jaraknya.
Tapi ternyata penuh juga bokk....
Akhirnya pindah ke Tirta Alam 2 yang tempatnya di seberang Cipaganti 2. Alhamdulillah ada yang kosong. Bentuknya seperti bungalow, terdiri dari satu ruang luas dengan meja dan kursi sederhana, satu lemari dengan tv diatasnya, dan dua tempat tidur tipe queen. Standar aja sih.. yang bikin amazing adalah kamar mandinya. Ada kolam air panas di kamar mandi!!
Resmilah sudah kalau saya emang norak.. #biarin :p

Zifa yang tadinya udah pulas tertidur jadi kebangun dan semangat nyebur bak besar ini. Duo pipi bulet pun berenang gak mau keluar bak, meski udah berulang kali diingatkan kalau ini udah larut malam.
Kamarnya sendiri lumayan bersih. Kasurnya memang udah kliatan lama tapi bersih kok. Satu-satunya yang bikin sedih adalah hanya ada satu colokan listrik yang saat ini tersambung ke TV, sementara semua hp lowbatt.. hiks...

Pagi harinya, Deli jalan-jalan keluar dan segera menemukan bahwa ternyata ada view bukitnya..emang ga ada apa-apanya sih view nya, tapi gak papa-lah.
Anak-anak segera kembali berendam seketika setelah mereka bangun... hihi
Kedua pipi bulet ini hanya mau dibujuk keluar dengan iming-iming mo naik delman kalau sudah kelar mandi :) Saat itu memang banyak delman yang bisa membawa kita keliling-keliling.

Ini Atya di atas delman...
Abis naik delman, kami bergabung dengan suami dan adik ipar di kolam yang berisi ikan terapi. Ini adalah kolam dangkal dengan ratusan ikan kecil didalamnya. Saya segera ikutan mencelupkan kaki tapi segera menarik kaki kembali karena puluhan ikan segera merubung.. Geliiii... dan kalau udah pada ngumpul, jadi berasa disetrum..
Tapi berasa cemen ajah kalo saya gak bisa sementara suami dan adik ipar baik-baik aja sama ikan-ikan cilik ini.
Dengan menguatkan niat, saya mencelupkan kaki kembali..
Perlu beberapa menit hingga terbiasa..
Akhirnya bisa..
horeeee....
Difoto pas lagi bersin :)
Ini ikan yang di kaki suami:
Di kolam yang berbeda ada ikan besar-besar yang segera menarik perhatian Atya dan Zifa. Zifa pun sibuk mencari dimana ada yang menjual makanan ikan.. sayang sekali Nak.. sepertinya tidak ada...
Akhirnya anak-anak hanya mengamati ikan yang sibuk berenang mondar mandir ini.

Kami meninggalkan penginapan sekitar pukul 9, langsung meluncur menuju sentra kulit. Di sentra kerajinan kulit, seharusnya kami bertemu lagi dengan teman suami tapi ternyata rombongan sudah keburu ke pusat oleh-oleh. Ya udah kami pun menyusul kesana.
Di tempat oleh-oleh, kami membeli krupuk kulit, coklat, manisan buah, trus juga beli jaket kulit yang banyak ditawarkan disana.

Abis beli oleh-oleh, tujuan berikutnya adalah Nasi Liwet pa Asep Stroberi untuk makan siang. Awalnya ekspektasi saya ini adalah saung dengan nasi liwet enak dengan beberapa menu olahan stroberi.. ternyata ini melampaui ekspektasi!!
Tempatnya nyaman dan sungguh menarik untuk anak-anak.
Bahkan panas terik tidak menghalangi anak-anak untuk berlarian main disini.

Ada rumah stroberi besar:
Anak-anak asik bermain meskipun panas banget.
Sejurus kemudian mereka asik muter-muter naik kuda..
Aa yang bawa kuda asik ngobrol sama anak-anak..
Sama Ayah..
Kelar main, kami pun makan siang, sayang saung udah full semua.
Menu makannya adalah nasi liwet yang bisa dipesan per paket sesuai jumlah orang.
Nasi dan lauknya enak banget, pilihannya banyak... dan yang penting gak lama nunggunya.
Tempat makan ini keren loh, dibelakang saya dan Delima masih ada playground yang akan diminati duo pipi bulet andai panas tak seterik ini. Trus dibelakangnya lagi ada rute untuk ATV dan juga ada penyewaan becak mini segala.
Abis makan siang kami segera kembali ke rumah. Perjalanan yang singkat tapi asik..
Alhamdulillah.. kapan-kapan kayaknya perlu balik ke Garut ngajak mama dan ibu, kedua ibunda pasti seneng diajak berendam air panas.

1. Replies
    1. sama-sama.. trimakasih sudah singgah disini :)

2. Mohon info...ini resto asep stroberi yang mana yaa. Saya browse ada 4. Thx.

3. ini resto Asep Stroberi yang di Jl.Kadungora No.245 Garut :)