Kotak Popcorn Untuk Atya dan Zifa

Semakin lama, semakin susah aja mikirin ide craft apa lagi yang mau dikerjakan bareng krucils. Gimana ga keabisan ide kalo tiap malam membuat kerajinan tangan terus.. Hiks..

Niat awalnya.. maunya saya selaku emak-emak pencinta kerajinan tangan.. project yang dilakukan bareng ini mestilah sesuatu menarik, bermanfaat, dan  sebagain besar prosesnya bisa dikerjakan sendiri oleh Atya dan Zifa. Tapi lama-lama jadi keteteran ide. Pernah saking mati idenya, saya hanya ngajak anak-anak membungkus kardus dengan kertas kado, ditempelin minni mouse, lalu dijadikan kotak boneka. Sungguh sangat kreatif..  :(

Ide kerajinan tangan ini suka muncul kalau lagi di jalan sepulang kantor, tapi kesininya malah saya seringnya ketiduran saat lagi melamun memikirkan ide craft.. hihi...
Mulai deh cari-cari ide di buku atau majalah, atau googling. Ide yang terkumpul tinggal dipilah aja, yang rada ribet kerjakan di weekend, tapi craft sederhana bisa dikerjakan malam sepulang kantor sebagai satu sesi kegiatan sebelum anak-anak bobo.

Ide kali ini datang dari majalah Mombi. Saat Atya baca majalah ini, Atya request minta agar project hari ini adalah kotak popcorn saja.
Ya sudah..
Hayuk dikerjakan...

Persiapannya adalah:
Saya menggunting pola dulu di kertas karton.
Tapi apa daya setelah pola selesai, terjadilah insiden air tumpah.. :))
Sebagian pola bisa selamat dari terjangan air, sebagian terpaksa disisihkan.
Beginilah tampilan yang hanya kena sedikit air :)
Lem sisi-sisinya.
 Menjadi seperti ini:
 Dari sini tinggal ditempelin macem-macem deh..
 Ini hasilnyaa...
Di majalah sih katanya ini adalah kotak permen. Tapi bagi dua putri berpipi bulet, kotak ini berakhir menjadi wadah bola-bola plastik, sebagai barang dagangan antara mereka berdua :)

Comments

Popular posts from this blog

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

life is never flat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga