Sosok Penyemangat di Pagi Hari

Wajahnya biasa saja
Tapi wajahnyalah yang saya dan suami paling ingin lihat di pagi hari.

Satu patah kata saja 
Tapi cukup untuk memeriahkan perjalanan kami.

Dua tiga detik saja interaksi kami dengannya
Tapi cukup membuat kami senang.


Dialah bapak petugas loket di tol TMII, yang tiap pagi menyapa kami renyah "Pagiiii!!!!!" lengkap bersama senyum lebarnya yang tulus.
Serta merta saya dan suami tertular semangatnya.

Jadinya, tiap pagi, kalo saya dan suami sudah mau sampai di pintu tol TMII, kami berharap bisa lewat di gardu tol yang dijaga bapak tersebut, hanya sekedar ingin disapa olehnya. Sempat kepikiran sama suami untuk tanya namanya, karena pada papan namanya tidak tertera nama beliau. Saya malah lebih jauh lagi.. udah siap-siap menyetel hp untuk motoin si bapak yang baik ini.. hihi... Tapi pada prakteknya gak bisa mulu.. karena di belakang kami udah ada mobil-mobil lain yang antri mo lewat.
Jadi ktimbang diklakson plus diteriakin rame-rame, kami mengurungkan niat.
Sampai sekarang, namanya masih jadi misteri belaka.

Beberapa minggu belakangan, ada satu bapak lagi yang ramahnya menyamai beliau, tapi dengan logat berbeda. Horeeee....
Sayangnya bapak kedua ini juga tidak kami ketahui namanya. padahal pengin banget turun mobil trus foto-foto #eh
Engga segitunya sihhh.. tapi kami sangat menghargai kedua bapak ini. Gimana ga excited coba...dari banyak sekali pintu tol yang telah kami lewati, baru ini yang ramah begini. Petugas lainnya malah ada yang sambil ngerumpi dengan temannya, ada yang menyapa tapi wajahnya mengingkari sapaan tersebut.

Sementara ada petugas penjaga loket tol diem-diem aja, kedua bapak tersebut mendapatkan balasan sapaan hangat dari kami, dan saya rasa demikian juga penumpang lainnya yang lewat di gardu tersebut.. Ini emang ga ada rewardnya sih.. pun saya rasa tidaklah ada di SOP, tapi senyum dan sikap ramah telah menuai balasan langsung di tempat, berupa senyum lebar juga. Kalaupun yang disenyumin itu diem aja.. ya gak papa juga.. minimal niat baik sudah terlaksana..
Bravo kedua bapak petugas gardu tol TMII!

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga