Bermain.. Bergembira.. Horee....

Salah satu yang disukai anak-anak dari kegiatan pulang kampung atau main ke Puncak adalah mereka bisa main di alam luas dengan bebas. Secara rumah kami super mungil yang nggak memungkinkan mereka untuk eksplorasi banyak.

 

Tapi kan ya ga bisa sering- sering mudik atau ke Puncak.. hiks...

Jadinya disela-sela main di rumah seperti gunting tempel, menyanyi dan menari, atau masak bersama nenek (baik itu main masak-masakan atau masak sungguhan!), saya dan suami kadang ngajak anak-anak untuk main ke tempat bermain anak yang ada di mall-mall. Ini sebenarnya jarang juga bisa main-main disini berhubung susahnya nyari waktu luang yang mayan lama untuk anak-anak bermain sepuasnya. Terakhir kemaren main ke mall KJI di Kramat Jati.
Anak-anak seneng banget mondar mandir begini..






Ini adalah favorit Atya!!!

asik banget di komidi putar..


Sementara Zifa di kereta kuda bersama bunda..


Kita istirahat dulu ya Kak..
Kalo main di tempat bermain seperti ini jangan lupa perhatikan:
  •  kebersihan tempatnya. Paling bagus adalah yang mewajibkan pengunjung pakai kaos kaki (both anak dan pendampingnya).
  • staf  yang bekerja disana pengennya sih yang rapi dan ramah, ini rada muluk-muluk sih, tapi yang di KJI kemaren asik juga, mba-mba nya rapi dan bersih, dengan banyak senyum dan tanggap, begitu ada anak yang nangis, segera disamperin meski ada ortunya didekat situ. keren... 
Poin yang ga saya suka dari urusan main di mall ini adalah tiap mall bisa beda kartunya. Ini rada nyebelin.. Kalau lagi  mampir ke suatu tempat trus ada waktu untuk anak-anak main sebentar, eh tapi ternyata kami belum pernah kesini sebelumnya.. kepaksa deh beli kartu. Udah gitu, belum tau lagi kapan mo main ke sana lagi.
Yaaa... ini emang sih merekanya beda-beda pengelola..
Tapi kan...

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga