Will You Marry Me


Tentang ajakan menikah ini, mungkiiin karena saya kebanyakan nonton film atau baca buku romantis kali yah, sehingga kepikirannya kalo orang mau ngajak nikah itu mestinya ada momen syahdu dulu.. trus gugup gitu deh ngejawabnyah..
hihihik...

Nah..saya pikir saya juga akan ngalamin hal yang sama.
Yaaa.. engga sampe pake makan di restoran temaran penuh lilin trus ada alunan lagu juga sih yaaa..
Tapi saya pikir akan ada pertanyaan senada dengan  "will you marry me?"
Gitu...
Tapi...
Terjadinya malah jauh banget..
Sejarahnya begini... kita dikenalkan oleh seseorang yang tidak terlalu kenal kita berdua, hingga ngga bisa jadi teman untuk curhat or nanya-nanya tentang si calon suami ini. Butuh waktu untuk saling mengenal dan memahami.
Selain itu.. setelah kenalan by phone, kita ngga punya waktu untuk ketemu *sok sibuk banget sihhh*
hingga sebulan..
Kemudian...setelah bertemu untuk pertama kalinya (yang hanya sesaat), kita nyaris tak ada waktu untuk pertemuan berikutnya...
Eh tiba-tiba aja muncul niatan untuk pulang kampung bareng dengan niat masing-masing berbeda.

Permasalahan muncul karena calon caem ini menawarkan mampir dulu untuk ketemu ortu dan adik-adiknya saat perjalanan dari bandara ke rumah nantinya.
Saya tuing-tuing dong yah.. mengingat untuk seusia saya, urusan berkenalan dengan ortu sudah membawa sinyal lain.. ngga segampang saat kuliah or di awal-awal bekerja dulu..

Nah.. sebelumnya tante saya yang juga tinggal di Jakarta, sudah mulai tanya apakah ada rencana menikah..
Haduh..
Saat itu pertanyaan ini dijawab tangkas..
“Engga... ngga tau kita akan menikah  atau ngga.. even ngga tau kita akan lebih dekat atau engga”
Dan si tante jadi geregetan..
Hihi..

Ya abis gimana dong..selama ini bener-bener ngga pernah ngebahas tentang menikah, ngga usah jauh dulu deh.. ngga pernah juga ada bahasan lebih lanjut tentang status hubungan.Mengingat kita baru aja kenal plus diperburuk kondisi kita jarang-jarang bisa ngobrol.

Balik ke urusan pulang kampung bareng ini...
Saya akhirnya berhasil diyakinkan untuk bertemu dengan keluarganya..
Usai beberapa menit beramahtamah, trus saya diantarkan pulang.

Keesokan harinya, si calon caem datang ke rumah, dan melamar saya ke papa.. obrolan mengalir cepat, dan tiba-tiba saja saya sudah di posisi calon istri.
Sementara saya ada di ruang belakang..
kaget...
Pengen menghambur ke ruang depan, tapi bisanya hanya bengong aja megang nampan.

Nah, kalo diingat-ingat lagi.. sebelumnya memang ngga ada obrolan nikah.
Semua pertemuan sesaat berisi pertukaran kisah sehari-hari.
Hanya ada satu pertanyaan terkait hubungan: apakah saya merasa nyaman dengannya. Yang ditanyakan dengan nada ringan saat di pesawat.

Well... meski zonder momen romantis 'will you marry me' ini, saya pikir memang beginilah seharusnya lamaran itu terjadi.
Apalah gunanya adegan romantis penuh bunga tanpa ending lamaran pada orang tua..
Uhuk..

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga