Weekend Penuh Senyum

Assalamualaikum,

Weekend kemaren ditunggu banget karena dua hal:
1. Ayah libur!!
Ini jarang terjadi :p Biasanya kalau suami ga ngemsi di weekend, sekeluarga bakal menyambut dengan gembira :) terutama Atya sih ya yang suka sekali berenang bareng ayah. Ini rada paradoks sebenarnya mengingat job mc ini kan rejeki untuk keluarga kami yah.. Tapi ya gitu meski sekeluarga support penuh ke ayah, tapi kalau ayah terlalu lama kepenuhan jadwal, sesekali libur jadi dimanfaatin banget untuk main sama anak-anak.

2. International Book Fair
Karena saya, mama dan anak-anak suka buku, maka pameran buku adalah hal yang ditunggu-tunggu sepanjang tahun.Yang mana walau hujan badai akan teteup didatengin :P

Bismillah..
Mari kita mulai pagi ini dengan berenang!

Yang berenang sebenarnya hanya suami dan anak-anak aja sih, saya cukup duduk manis aja di pinggiran ;p
Atya belajar berenang langsung dari ahlinya.
Dari foto ini, adakah yang bisa nebak kami berenang dimana?
Meski sudah main seluncuran tiap hari di sekolah, tapi Atya tetep aja ga bisa jauh-jauh dari seluncuran, meski sesekali kelelep juga sih ;)
Kayak lagi ngobrol serius sama ayah :)
Selesai berenang dan makan nasi goreng, agenda berikutnya adalah ke pameran buku di JCC, tapi sebelumnya kami perlu anter ayah dulu ke kampus Esa Unggul di Kebon Jeruk. Awalnya ayah ga ada jadwal mc dari pagi ke siang, tapi Jumat sore ada teman yang minta mc untuk resepsi Sabtu siang.

Dari Kebon Jeruk, kami balik lagi ke pameran buku di JCC Senayan. Ifa sudah ngantuk banget, saat melewati Slipi Ifa udah menempelkan pipi buletnya ke bantal. Tapi saat dibilang sudah hampir sampai di pameran buku, Ifa langsung semangat lagi.
Disini sebenarnya lucu loh, Atya dan Ifa berebutan foto berdua sama nenek, tumben amat kali ini menolak foto bertiga.
Ini adalah om Arie yang baik hati, mau menemani jalan-jalan, tanpanya segala urusan hari itu jadi runyam.
Thanx a lot om Arie..
"Buku ini baguss loh Nda"
Entah sejak kapan dimulainya, tapi anak-anak ini sekarang pinter banget merayu saya untuk urusan beli buku. Biasanya mereka akan bolak-balik dulu bukunya trus mulai menjelaskan bukunya trus mulai membujuk saya.
Kayaknya karena saya juga jarang nolak kalau beli buku :)


"Ifa boleh beli buku sebanyak ini gak Nda?"
Pada pameran buku kali ini mengusung nama International Book Fair, salah satu peserta pameran adalah dari negara Korea. Gak heran kalau di dalam JCC ini nuansanya Korean banget.
Seperti ini:
Mama sempat nyangkut dulu di tempat ini, mendengarkan materi tentang anak mandiri yang happy. Dari cerita mama, materinya bagus, sayang saya gak ikut mendengarkan.
Di pameran ini juga banyak booth yang menawarkan buku untuk balita gitu, yang mana dekorasinya mengundang banget untuk anak-anak. Tapi Atya dan Ifa sejauh ini ga tertarik kecuali untuk foto-foto aja disana :)

Sebagian gaya Ifa adalah hasil menirukan gaya berfoto kakak :)

Inilah mentor foto nya Ifa :)
Atya pinter kan kalau urusan bergaya di depan kamera, ini padahal gak ada yang ngajarin loh.
Lah ya siapa yang ngajarin, sedang bunda nya aja emoh difoto :p
Juga ada style memperlihatkan sendal jepit.. hahaha..
Di pameran buku kemaren, lumayan asik buat muter-muter, gak se crowded kalau diadakan di istora. Karena di JCC memang lebih nyaman, ruangannya lebih luas dan restroom nya lebih bersih.


Tapi lagi asik-asiknya menjelajah, memilih buku dengan gembira, suasana berubah seketika...
Bubar jalan setelah badut mobil muncul..
Huwwwaaa!!!!
Atya seketika minta digendong, sementara Zifa mengkeret, merapat memegang kaki saya.
Mestinya badut ini lucu ya, berbentuk mobil, tapi karena ukurannya besar, anak-anak jadi ketakutan, trus lanjut deh jerit-jerit minta pulang.
Ya udah lah ya, mari kita balik Nak..

Abis dari Senayan kami keluar di jalan Sudirman, lanjut menuju arah HI, trus parkir di Thamrin City. Niatnya adalah belikan gamis putih untuk mama, skalian beli baju kece jika kebetulan ketemu :)
Ceritanya mama yang adalah pengurus komite di sekolah Atya, mau mendampingi acara manasik haji untuk TK B beberapa minggu lagi. Jadi mama perlu gamis putih yang nyaman untuk acara ini. Skalian udah di jalan ya mampir aja ke Thamcit sebentar. Ifa yang capek abis berenang dan jalan-jalan di pameran buku saya dudukkan di bangku kayu tinggi milik penjual gamis :)
Abis beli baju untuk mama, terus lunch di Lotteria, sesuai request Atya. Tapi begitu makanan datang, jadinya malah makannya dikit, lebih asik main di kids area yang ada seluncuran warna warni. Heran deh, kok ya segitunya sama seluncuran ya.. tapi saya dulu juga milih  sekolah TK berdasarkan ada tidaknya seluncurannya.. hahaha
Jelas sudah siapa yang nurunin ke anak-anak ya..

Lagi makan-makan gitu, saya sama Arie ngobrolin soal status BBM Ali. Ali ini adalah teman SD saya yang tinggal di Batam trus lagi ada pelatihan di Jakarta. Ali kalau gak salah masih ada hubungan keluarga dengan Arie, kalau gak salah Ali babako ke Arie. Moga gak salah tangkap info kemaren.
Nah Arie bilang kalau Ali saat ini tinggalnya di rumah saudaranya yang gak jauh dari thamcit ini. Nah sekalian aja kami samperin Ali.

Arie pun muter dulu di Karet, trus balik ke Tanah Abang, eh tapi kok Arie menujunya ke arah rusun? Saya senang dong, mampir di rusun berarti bisa main di rumah Joko juga. Joko adalah keponakan papa, yang putrinya Kirana manis luar biasa dan bikin kangen kalau lama gak ketemu.

Habis bertemu Ali dan ngobrol-ngobrol, kami pun mampir ke rumah Joko. Saya mandiin anak-anak begitu sampai disana khawatir mereka segera ngantuk setelah capek seharian.
Tapi ternyata malah gak ngantuk-ngantuk karena keasikan bermain dengan Kirana.
Pas sudah sore.. udah mau siap-siap pulang, moment sedih tiap kali main kesini terulang kembali.
'Kiran, Bunda dan kakak pulang dulu ya."
Tawa renyah Kirana hilang :(
"Ikut!"
Kirana lalu mengulurkan tangan minta digendong.
Huhuhu, andai saja Kirana bisa bunda bawa pulang Nak..
Akhirnya pisah juga meskipun dengan cara sulit.
Hiks..

Di perjalanan pulang, Atya segera terlelap di kursi belakang. Sementara Ifa masih main-main sambil ngemilin jagung rebus, gak heran kalau Ifa kesininya makin ndut aja.

Sampai di rumah., Atya tinggal diangkat ke kamar, yang dengan tenang melanjutkan tidurnya. Ifa juga segera pulas setelah saya menggantikan baju tidur. Bagi anak-anak, kegiatan seharian sudah kelar sampai disini, tinggal bobo nyaman sampai pagi.
Tapi bagi saya, malam belum usai dong ya.
Masih ada peer menjemput suami ke gedung resepsi tempat suami ngemsi malam ini.

30 menit berikutnya saya sudah di Smesco, nungguin suami menyelesaikan acara sambil duduk manis di pinggir merhatiin orang-orang ;)

Kelar acara, seperti biasa, suami ngenalin saya ke temen-temen crew WO yang belum saya kenal, chitchat sebentar, trus pulang.
Kali ini bener-bener istirahat.

Eh belum ding.
Sampai di rumah, siapkan air hangat dulu seember besar, kasih garam biar suami yang capek berdiri ngemsi seharian bisa merendam kaki. Trus ngobrol-ngobrol dulu, trus nge-teh dulu.
Saat suami sudah tidur, saya keinget dong ya buku yang dibeli tadi, sepertinya seru dibaca menjelang tidur. Akhirnya balik lagi keluar kamar, sekalian mampir kulkas ngambil bolu meranti yang dibawain teman beberapa hari sebelumnya.
Malam masih panjang.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga