Tidak Perlu Mengeluh

Duhai, alangkah panjang daftarnya jika saya mulai mengeluh.

Tapi apa iya saya akan mengeluhkan tentang kedua putri saya, tentang betapa tidak nyamannya saat hamil, betapa sakit saat proses kelahiran, dan betapa susah menjaga dua bayi bersamaan. Apakah saya akan mengeluhkan stress karena pekerjaan saya.
Padahal sumber keluhan saya itu sebenarnya adalah sumber kebahagiaan saya. Kedua putri adalah penyemangat terbesar dan sember keriangan di rumah, dan pekerjaan ini sudah lama saya impikan.

Nah, saya sendiri percaya pada energi positif. Saat saya memandang semuanya secara positif, eeeeeh semuanya terlihat lebih baik, dan ternyata 'beban' itu biasa-biasa saja. Bahkan banyak orang lain dengan 'beban' lebih berat tapi selalu optimis dan tersenyum lega karena percaya lelahnya berdampingan dengan kebahagiaannya.

Comments

Popular posts from this blog

life is never flat

17 Agustus bersama Playschooling Tomat

Cerita Ramadan 2024 - Hari Ketiga